Hamas Rilis Rekaman Tentara "Israel" Yang Mereka Sekap

0 850

GAZA (Arrahmah.com) – Kelompok perlawanan Palestina Hamas, merilis video dan rekaman suara tentara “Israel” yang mereka sekap sejak 2006.

Dalam rekaman berbahasa Ibrani, dilansir stasiun televisi Al Jazeera (7/6/2021), lelaki dari “Israel” itu minta segera dibebaskan.

Pria ini tidak menyebut namanya tapi mengklaim sebagai serdadu “Israel”. “Tolong bebaskan saya,” katanya.

Kepala perwakilan Hamas di Malaysia memastikan rekaman suara lelaki “Israel” itu asli. “Rekaman itu benar adanya,” katanya kepada Albalad.co melalui pesan WhatsApp.

Hamas saat ini menawan dua mayat tentara “Israel” yang terbunuh dalam Perang Gaza 2014, Oron Shaul dan Hadar Goldin, serta menyekap dua warga “Israel” lainnya, yakni Hisyam as Sayyid dan Avera Mengitsu.

Hamas juga menerbitkan rekaman video keseharian serdadu “Israel” bernama Kopral Gilad Shalit selama menjadi tawanan Hamas pada 2006-2011. Dalam video ini, Shalit antara lain terlihat sedang bercukur, mengikat tali sepatu, dan bermain bola dalam selnya.

Shalit dibebaskan satu dekade lalu, ditukar dengan 1.027 tahanan Hamas di penjara-penjara “Israel”, termasuk Yahya Sinwar sekarang menjabat kepala Biro Politik Hamas untuk Jalur Gaza.

Publikasi rekaman suara serdadu “Israel” dalam sekapan Hamas dan rekaman video Shalit itu berlangsung saat Hamas dan “Israel” sedang berunding mengenai pertukran tawanan sehabis perang 10-20 Mei lalu. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya