Seorang anak tewas dalam serangan rezim Asad di Idlib

0 54

IDLIB (Arrahmah.com) – Seorang anak tewas dan lainnya terluka pada Selasa (8/6/2021) dalam serangan artileri dan penembakan rudal oleh pasukan rezim Suriah di daerah Jabal al-Zawiya di provinsi Idlib utara.

Zaman Alwasl melaporkan bahwa seorang anak meninggal kemarin, dan dua saudara laki-laki dan ibunya terluka ketika sebuah rudal mendarat di rumah mereka di desa Iblin di daerah Jabal al-Zawiya, yang terletak di daerah yang disebut zona de-eskalasi keempat.

Pengeboman juga menargetkan desa dan kota Al-Bara, Kansafra, Ihsem, Mashoun, Balion, Deir Sunbul, Al-Ruwaiha, Felifel, Al-Fatirah, Sfuhun, dan Kafr Owayyd di wilayah Jabal Al-Zawiya dan Shahbo, menyebabkan kerusakan rumah warga.

Masyarakat desa Balion bertemu dengan Panglima Pos Militer Turki yang terletak di pinggiran desa, pasca eskalasi baru-baru ini, di mana mereka menuntut untuk mengetahui nasib daerah tersebut sehubungan dengan eskalasi yang meningkat dari hari ke hari, di tengah kekhawatiran gelombang pengungsian baru dalam beberapa hari mendatang.

Idlib adalah rumah bagi 3,5 juta pengungsi tetapi dikendalikan oleh pejuang Islam oposisi. Rusia menginginkan semua bantuan disalurkan melalui Damaskus.

Turki adalah penentang regional utama Asad, dan memiliki pasukan yang ditempatkan di Suriah utara.

Konflik Suriah telah merenggut 494.438 nyawa sejak meletus pada Maret 2011 dengan penindasan brutal terhadap protes anti-rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya