Setelah Afrin diserang, Turki luncurkan serangan di Tal Rifat

0 0

TAL RIFAT (Arrahmah.com) – Militer Turki menyerang sasaran di kota Tal Rifat di Suriah utara sebagai tanggapan atas serangan artileri yang menewaskan 14 orang dan melukai beberapa lainnya di Afrin, ujar laporan Anadolu yang dikelola pemerintah, pada Ahad (13/6/2021).

Ankara menyalahkan serangan pada Sabtu, termasuk di rumah sakit, pada milisi YPG Kurdi. Namun, Pasukan Demokrat Suriah (SDF), koalisi yang didukung AS yang dipelopori oleh YPG, mengatakan tidak bertanggung jawab.

Anadolu mengatakan angkatan bersenjata Turki, yang memiliki kehadiran besar di Suriah utara, menyerang “target teroris” di kota itu. Pada konferensi pers sebelumnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan: “Kami akan meminta pertanggungjawaban para pengecut ini atas setiap tetes darah yang mereka tumpahkan.”

Turki menganggap YPG sebagai kelompok teroris yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang telah lama melancarkan pemberontakan terhadap Turki, dan telah melancarkan operasi militer di Suriah untuk mendukung pasukan oposisi Suriah untuk mendorong militan Kurdi dari perbatasan Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya