Warga Sikh Dan Hindu Bangun Masjid Untuk Tetangga Muslim Mereka Di Punjab

0 0

CHANDIGARH (Arrahmah.com) – Warga Hindu dan Sikh di desa Punjab membangun sebuah masjid untuk tetangga Muslim yang tinggal desa mereka. Menurut penduduk setempat, tidak ada mesjid di sekitar mereka bagi empat keluarga Muslim yang tinggal di desa Bhullar.

Mereka merasa iba melihat keempat keluarga Muslim yang harus melakukan perjalanan ke desa lain yang berjauhan untuk melakukan shalat.

Dilansir The Indian Express (17/6/2021), warga pemeluk Hindu dan Sikh kemudian mengumpulkan donasi dari warga desa untuk membangun masjid bagi tetangga muslim mereka.

“Semua warga desa memberikan bantuan kepada kami dengan memberikan sumbangan uang mulai dari Rs. 100 hingga 1 lakh. Mereka telah membuat proyek ini berhasil”, kata seorang anggota panitia pembangunan masjid.

“Ada sebuah masjid sebelum pemisahan pada tahun 1947 tetapi bangunannya kini telah menjadi reruntuhan seiring waktu. Kami memiliki empat keluarga Muslim di desa yang memilih untuk tetap tinggal dan sejak itu, keluarga Hindu, Muslim, dan Sikh hidup rukun di desa kami,” kata Sarpanch desa.

Peletakan batu pertama masjid seharusnya dilakukan pekan lalu, tetapi batal karena terkendala hujan deras.

Sikap pemeluk Hindu dan Sikh yang membantu tetangga muslim mereka mendapat pujian dari berbagai pihak di India. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya