Asy Syabaab Serang Pangkalan Militer Somalia, Puluhan Tentara Tewas

0 0

GALMUDUG (Arrahmah.com) – Para pejabat keamanan Somalia mengatakan puluhan orang tewas setelah militan Asy Syabaab menyerang sebuah kota kecil di negara bagian Galmudug pada Ahad (27/6/2021) pagi. Sedikitnya 16 tentara di kota Wisil tewas, kata pejabat setempat kepada Somalia Guardian.

Serangan dimulai ketika militan Asy Syabaab meledakkan bom rakitan dalam kendaraan ke kamp militerdi kota itu, kata seorang pejabat daerah yang enggan disebutkan namanya.

Menteri Penerangan Galmudug, Ahmed Shire Falagle, mengatakan bahwa pasukan regional menangkis serangan fajar yang diperkirakan dilakukan oleh 100 anggota Asy Syabaab.

Sementara itu, kelompok militan Asy Syabab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan mengatakan serangan itu menewaskan 34 anggota pasukan keamanan.

Sekitar dua jam setelah serangan di Wisil itu, pihak berwenang di negara bagian Puntland mengeksekusi 21 pria yang dijatuhi hukuman karena menjadi anggota Asy Syabab, kata komandan polisi regional Kolonel Mumin Abdi Shire kepada media.

Orang-orang itu dijatuhi hukuman dalam sidang terpisah di kota Galkayo, Garowe, dan Qardho tahun ini. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya