Dibantu Prancis, badan amal Turki bangun perumahan baru tuk pengungsi Suriah

0 0

ANKARA (Arrahmah.com) – Badan Wakaf Turki telah mengumpulkan sumbangan yang cukup untuk membangun ratusan unit yang ditunjuk untuk menampung para pengungsi di Suriah utara, media Turki melaporkan pada Selasa (30/6/2021).

Badan amal tersebut telah menerima sumbangan dari kota Strasbourg Prancis yang dikumpulkan oleh cabang Persatuan Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB), dan asosiasi Turki lainnya yang aktif di Prancis.

Kampanye donasi sangat populer, menghasilkan pengumpulan jumlah yang cukup untuk membangun 539 unit rumah di Suriah utara, lansir Zaman Alwasl.

Badan Wakaf Turki berupaya membangun unit permanen yang dibangun dari beton dan tahan terhadap kondisi iklim, sehingga keluarga pengungsi akan terlindungi dari penderitaan yang mereka derita saat tinggal di tenda.

Ramadan Dolu, salah satu penyelenggara kampanye, mengatakan para donor di Strasbourg menunjukkan solidaritas dengan para korban perang Suriah.

Seorang pejabat organisasi mengumumkan bahwa wakaf telah menyelesaikan pembangunan 3.804 unit rumah sejauh ini di Suriah utara, yang telah diserahkan kepada penerima manfaat mereka, pada saat yang sama pekerjaan konstruksi sedang berlangsung untuk sekitar 3.500 unit lainnya.

Sepuluh tahun perang di Suriah telah menewaskan 500.000 orang dan mengusir setengah dari populasi pra-perang dari rumah mereka, termasuk lebih dari 6,7 juta sebagai pengungsi ke negara-negara tetangga. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya