Taliban Parade Kendaraan Tempur dan Berbagai Senjata Pasca Militer Afghanistan Kabur

0 0

KABUL (Arrahmah.com) – Militan Taliban memamerkan kontainer penuh senjata dan berbagai kendaraan tempur militer yang disita setelah militer Afghanistan melarikan diri.

Persenjataan termasuk 900 senjata, 30 kendaraan taktis ringan, dan 20 truk pickup tentara mereka dapatkan di pangkalan militer Sultan Khil di provinsi Wardak yang dekat dengan ibukota Kabul, ungkap Sky News (6/7/2021) yang diberikan izin meliputi di sana.

Distrik demi distrik telah jatuh ke tangan Taliban. Para militan telah merebut 120 distrik sejak 1 Mei, menurut penilaian yang sedang berlangsung oleh Long War Journal. Sedangkan menurut Foundation for Defense of Democracies, Taliban saat sudah menguasai setidaknya 193 distrik.

Pada saat yang sama, banyak pos militer Afghanistan menyerah tanpa perlawanan, yang memungkinkan Taliban untuk merebut senjata, menurut beberapa sumber militer dan pemerintah Afghanistan.

Salah satu komandan Taliban, Mutman Ehsanulla, mengatakan kepada Alex Crawford dari Sky News, bahwa penyitaan itu akan membantu pertempuran mereka di medan perang. Namun, dia mengingatkan bahwa bukan Taliban yang berada di balik peningkatan kekerasan baru-baru ini.

“Semua orang menginginkan perdamaian di sini,” kata Ehsanulla. “Tetapi pemerintah Afghanistan tidak menginginkan perdamaian dengan kami.”

Taliban sendiri telah memenangkan dukungan dari beberapa warga Afghanistan yang lelah dengan perang dan pemerintah boneka Amerika Serikat yang sarat korupsi. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya