Houtsi konfirmasi kematian 20 pemimpinnya dalam pertempuran di Bayda

0 0

BAYDA (Arrahmah.com) – Milisi Syiah Houtsi yang didukung Iran mengonfirmasi bahwa 20 pemimpin militernya telah tewas dalam pertempuran di al-Bayda Yaman, Al Arabiya melaporkan pada Ahad (11/7/2021).

Pertempuran antara pemerintah Yaman yang diakui secara internasional dan Houtsi berkecamuk dalam pertempuran untuk memperebutkan distrik al-Zaher, selatan provinsi al-Bayda.

Tentara Yaman telah berhasil menggagalkan serangan kelompok yang didukung Iran di situs-situsnya di pinggiran distrik itu, kata kementerian pertahanan negara itu pada hari Sabtu, menambahkan bahwa pertempuran di daerah itu berakhir dengan Houtsi menderita “kerugian jiwa dan material yang besar.”

Pemerintah Yaman telah berusaha untuk mengamankan provinsi-provinsi di sekitar al-Bayda dan melemahkan kelompok yang didukung Iran dalam beberapa hari terakhir ketika serangan Houtsi di Marib dan al-Jawf berlanjut.

Kementerian pertahanan membagikan video di Twitter tentang pasukan tentaranya yang memerangi Houtsi di al-Jawf. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya