13 tewas, termasuk 9 warga negara Cina, dalam ledakan bus Pakistan

0 0

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Sembilan pekerja Cina termasuk di antara 13 orang yang tewas pada Rabu (14/7/2021) ketika sebuah ledakan di sebuah bus membuatnya meluncur ke jurang di barat laut Pakistan, kata para pejabat.

Bus itu membawa insinyur, surveyor, dan staf mekanik Cina ke lokasi bendungan Dasu di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, yang sedang dibangun.

“Ledakan itu memicu kebakaran di mesin yang membuat kendaraan itu jatuh ke jurang,” kata seorang pejabat pemerintah setempat kepada AFP, yang meminta tidak disebutkan namanya.

Dia mengatakan 28 warga negara Cina lainnya terluka.

Seorang pejabat senior polisi setempat, yang juga meminta untuk tidak disebutkan namanya, membenarkan insiden itu dan mengatakan “itu adalah ledakan besar tetapi motifnya belum diketahui.”

Kedutaan Cina di Pakistan memposting pernyataan pada Rabu (14/7), mengatakan bahwa “proyek tertentu dari sebuah perusahaan Cina di Pakistan mengalami serangan, yang menyebabkan kematian warga negara Cina.”

Ini mendesak perusahaan Cina untuk memperkuat prosedur keamanan mereka.

Keamanan pekerja Cina telah lama menjadi masalah yang memprihatinkan di Pakistan, tempat Beijing telah menggelontorkan puluhan miliar dolar dalam beberapa tahun terakhir, dan sejumlah besar warga negara Cina sekarang berbasis di negara itu untuk mengawasi dan membangun proyek infrastruktur. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya