Kebijakan baru Saudi, toko dan tempat komersil boleh buka selama waktu Sholat

0 0

RIYADH (Arrahmah.com) – Toko-toko dan tempat komersial dapat tetap buka selama waktu sholat di Kerajaan, menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh Federasi Kamar Dagang Saudi.

Kegiatan komersial dan ekonomi juga dapat berlanjut sepanjang jam kerja, termasuk waktu sholat, kata federasi dalam arahannya, lansir Saudi Gazette (16/7/2021).

Federasi menjelaskan bahwa keputusan ini adalah bagian dari tindakan pencegahan untuk mengekang penyebaran virus corona, serta untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pembeli dan pelanggan.

Ini juga bertujuan untuk menghindari keramaian, pertemuan di dekat toko-toko ketika mereka tetap tutup selama waktu sholat.

Federasi mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah melakukan koordinasi yang diperlukan dengan otoritas terkait.

“Kami berharap Anda akan terus membuka toko dan melakukan kegiatan komersial dan ekonomi sepanjang jam kerja, menerima pembeli dan pelanggan,” kata federasi dalam surat edaran ke toko-toko dan perusahaan komersial.

Mereka telah diinstruksikan untuk membuat pengaturan yang diperlukan dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatur pekerjaan dan memberikan layanan secara bergilir di antara para pekerja dengan cara yang tidak menghalangi pekerja, pembeli dan pelanggan dalam melaksanakan shalat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya