Serangan Boko Haram Tewaskan Sejumlah Tentara Di Kamerun

0 164

KAMERUN (Arrahmah.com) – Sedikitnya enam tentara Kamerun tewas, pada Sabtu (24/7/2021), dalam serangan Boko Haram di ujung utara negara itu, kata gubernur wilayah itu di televisi pemerintah.

Militan Boko Haram bersenjata berat “tiba sekitar pukul empat pagi dengan enam kendaraan”, kata Gubernur Wilayah Utara Jauh, Bakari Midjiyawa, kepada televisi CRTV, dikutip dari France24 (24/7).

Serangan yang membuat enam tentara tewas dan enam lainnya terluka ini terjadi di Sagme, beberapa puluh kilometer dari perbatasan dengan Nigeria, daerah asal Boko Haram.

Namun menurut laporan polisi, dikonfirmasi oleh beberapa sumber lokal, tentara yang tewas jumlah adalah delapan orang.

Militan Boko Haram dan militan Islamic State West Africa Province (ISWAP) telah meningkatkan serangan kepada pasukan keamanan di daerah Kamerun dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk juga di daerah perbatasan dengan tiga negara tetangga, Nigeria, Niger dan Chad.

Namun pada pertengahan Juni lalu, ISWAP menyatakan bahwa pemimpin Boko Haram, Abubakar Shekau, telah tewas di tangan mereka.

Meskipun kedua kelompok melakukan perlawanan terhadap sejumlah negara, mereka sendiri terlibat pertempuran yang telah terjadi pasca ISWAP memisahkan diri dari Boko Haram. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya