AS Sarankan Warganya yang Sudah Divaksinasi Pakai Masker Lagi, Ada Apa?

0 445

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Otoritas kesehatan AS mengatakan pada Selasa (27/7/2021) orang Amerika yang divaksinasi penuh COVID-19 harus kembali mengenakan masker di tempat umum di wiayah-wiayah di mana virus corona menyebar dengan cepat.

Dalam pedoman pengetatan yang dikeluarkan awal bulan ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS juga merekomendasikan semua siswa, guru, dan staf di sekolah untuk taman kanak-kanak hingga kelas 12 memakai masker terlepas dari apakah mereka sudah divaksinasi.

Kasus virus corona AS telah meningkat karena varian Delta yang sangat menular, yang muncul di India tetapi telah menyebar dengan cepat dan sekarang menyumbang lebih dari 80% kasus virus corona di AS.

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa peningkatan vaksinasi dan pemakaian masker akan membantu Amerika Serikat menghindari lockdown dan penutupan sekolah yang dihadapi negara itu pada tahun 2020.

“Kami tidak akan kembali ke sana,” kata Biden, sebagaimana diansir Reuters.

CDC mengatakan bahwa 63,4% wilayah AS memiliki tingkat penularan yang cukup tinggi untuk menjamin penggunaan dalam ruangan dan harus segera melanjutkan kebijakan tersebut.

Manhattan, Los Angeles dan San Francisco memenuhi kriteria transmisi tersebut, seperti halnya seluruh negara bagian Florida, tetapi Chicago dan Detroit tidak.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya