Kebakaran Hutan Dahsyat Landa Libanon

0 85

LIBANON (Arrahmah.com) – Kebakaran yang terjadi di Libanon utara telah menghancurkan hutan pinus dan banyak desa di wilayah tersebut.

Dilansir RT, Kamis (29/7), cuaca panas dan angin kencang telah melanda provinsi utara Akkar di negara itu, kebakaran besar terjadi di dekat Kota Qoubayat.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan api menyebar dengan sangat cepat melintasi pegunungan berhutan, melahap hutan pinus Lebanon yang ikonik. Api dengan cepat mendekati kota, serta desa-desa lain di daerah itu.

Api telah memaksa banyak orang untuk meninggalkan rumah mereka, bahkan berlari menembus lanskap yang terbakar dalam upaya menyelamatkan nyawa, barang-barang, dan ternak mereka.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan api terbuka mendekati daerah pemukiman, dengan dinding api terlihat dalam beberapa puluh meter dari rumah.

Petugas pemadam kebakaran, serta militer negara, telah dikirim ke daerah tersebut untuk memerangi api. Setidaknya satu petugas pemadam kebakaran sukarelawan tewas dalam upaya usai menderita cedera di kepala.

Presiden Michel Aoun telah menugaskan panglima militer dan pertahanan sipil untuk mencari bantuan dari negara tetangga Siprus. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya