Kecelakaan helikopter tewaskan 5 tentara Irak

0 116

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Lima tentara Irak tewas Kamis (29/7/2021) ketika helikopter mereka jatuh dalam “misi tempur” di utara Baghdad, ujar pernyataan militer, ketika sumber keamanan mengonfirmasi bahwa helikopter itu terkena tembakan darat.

Helikopter itu jatuh di dekat Amerli di provinsi Salaheddin, kata militer, di daerah di mana pasukan Irak telah melakukan operasi berulang kali terhadap tersangka sel-sel tidur kelompok Daesh (ISIS), lansir Daily Sabah.

Rekaman video yang dikirim ke wartawan di Baghdad menunjukkan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di puing-puing pesawat.

Pasukan keamanan telah meluncurkan operasi pada Selasa untuk “mencari dan membersihkan daerah di selatan provinsi Kirkuk,” yang berbatasan dengan Salaheddin, sebuah pernyataan di akun Twitter mereka mengatakan.

Sumber keamanan mengatakan kepada Agence France-Presse (AFP) bahwa helikopter yang jatuh adalah salah satu dari dua yang memeriksa tiang-tiang yang membawa kabel listrik tegangan tinggi di daerah itu, yang sering menjadi sasaran militan dalam beberapa bulan terakhir.

Saat kedua pesawat mendekati distrik Amerli, salah satu dari mereka menjadi sasaran penembakan yang memaksanya jatuh. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya