Tentara Yordania Gagalkan Penyelundupan Besar Narkoba Dari Suriah

0 100

AMMAN (Arrahmah.com) – Tentara Yordania mengumumkan bahwa mereka telah menggagalkan dua upaya penyelundupan besar narkoba dari Suriah pada Jumat (30/7/2021).

Tak kurang lebih dari 262.000 pil Captagon, 373 daun ganja kering, senjata api jenis Kalashnikov, sekotak peluru, dan perangkat penglihatan malam disita oleh tentara Yordania.

Tentara Yordania mengatakan, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Al Araby (30/7), bahwa dalam upaya penggrebekan yang dilakukan pada Jumat pagi menyebabkan satu orang terluka dan sisanya melarikan diri kembali ke Suriah.

Ini bukan pertama kalinya tentara Yordania mengumumkan telah menggagalkan upaya penyelundupan narkotika dari Suriah di perbatasan utara.

Sepekan lalu, Yordania dan Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai Saudi mengumumkan di pelabuhan Haditha bahwa mereka telah menggagalkan upaya penyelundupan 2.144.180 pil Captagon yang disembunyikan di dalam kaleng pasta tomat.

Sejak pasukan rezim Suriah dan milisi pro-Iran wilayah Suriah Selatan sejak 2018, penyebaran narkoba semakin meningkat.

Beberapa waktu lalu, Mesir, Irak, dan Italia menyita narkoba dan menangkap beberapa pelakunya.

Semua pengiriman narkoba berasal dari daerah-daerah yang dikendalikan oleh rezim Suriah, milisi Syiah Iran, dan milisi Syiah “Hizbullah” Libanon.

Wilayah Zabadani dan Qalamoun Barat, yang berada di bawah kendali milisi Syiah “Hizbullah” Libanon, adalah salah satu wilayah Suriah yang paling menonjol dalam pembudidayaan ganja. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya