Taliban : Jutaan Orang India Pun Akan Pergi ke Bandara Delhi Bila AS Menawarkan Mereka Untuk Tinggal di Amerika

0

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Seorang juru bicara senior Taliban mengatakan bahwa jutaan orang India akan memadati bandara New Delhi jika pemerintah AS menawarkan untuk menerbangkan mereka ke Amerika dan menempatkan mereka di sana.

Pernyataan Suhail Shaheen, juru bicara kantor politik Taliban di Qatar, ini muncul dalam sebuah wawancara dengan TV9 India ketika ditanya kenapa banyak orang Afghanistan memilih melarikan diri dari pemerintahan Taliban di negara mereka.

“Anda [Taliban] telah secara konsisten meyakinkan orang-orang tentang keselamatan mereka. Anda juga telah mengumumkan amnesti umum. Namun kerumunan orang Afghanistan melarikan diri dari negara itu. Kenapa begitu?” tanya pembawa acara TV9 India, dilansir The Express Tribune (1/9/2021).

Shaheen kemudian menjawab: “Jika AS membuat pengumuman sekarang di India bahwa siapa pun yang ingin pindah ke Amerika akan mencapai bandara Delhi dalam waktu tiga jam, Anda akan melihat ratusan ribu orang [orang India] akan muncul di sana.”

Kemudian Shaheen menambahkan bahwa banyaknya orang Afghanistan berkumpul di bandara Kabul lebih banyak dikarenakan pengumuman AS untuk mengevakuasi orang-orang dari Afghanistan.

“Sebagian besar orang yang berkumpul di bandara tidak pernah bekerja dengan AS atau sekutunya. Mereka melihatnya sebagai kesempatan untuk keluar dari Afghanistan dan menetap di negara-negara Barat,” tambahnya. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah