Lanjutkan Kampanye Keamanan, HTS Tangkapi Tokoh Hurras al Din

0

IDLIB (Arrahmah.com) – Kelompok perlawanan Suriah Hai’ah Tahrir Syam (HTS) melanjutkan kampanye keamanannya dengan menangkapi sejumlah tokoh kelompok perlawanan yang berafiliasi ke kelompok Hurras al-Din, yang merupakan cabang Al Qaeda di Suriah.

Sebuah sumber khusus mengatakan kepada STEEP Agency (3/9/2021) bahwa HTS telah menangkap para pemimpin militer seperti Abu Ahmad Ghad, Abu Abdullah Janoudia, dan Abu Zainab al-Qalamuni, dan menyerbu beberapa tempat yang diduga menjadi tempat kelompok Hurras al Din di Jisr al Shughur, sebelah barat Idlib.

Selain itu, HTS juga menangkap 3 tokoh terkemuka, termasuk Abu Aisha Qastun, Abu al Abbas al Qalamuni dan Abu Anas Muhambel.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

HTS berdalih bahwa elemen Hurras al Din, Korps al Sham, dan Brigade Hananu merupakan elemen yang menganggu di wilayah Jisr al Shughur, Idlib

HTS sebelumnya telah memberikan tekanan pada faksi-faksi kelompok Islam yang beroperasi di pedesaan Idlib dan Latakia untuk membubrkan diri atau bergabung dengan HTS.

Kelompok Junud al Sham yang kebanyakan berasal dari mujahidin Chechnya bahkan sempat diserbu markasnya.

Pekan ini juga, HTS menghapus layanan Al Falah Centre yang menjadi lembaga keamanan di Idlib. HTS menggantinya dengan lembaga Hisbah, polisi agama yang fungsinya mirip diterapkan kelompok Islamic State (ISIS) beberapa waktu lalu. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah