Militan ISIS Lakukan Serangan Mematikan di Kirkuk, 14 Polisi Irak Tewas.

0

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sedikitnya 14 polisi Irak tewas dalam serangan militan Islamic State (ISIS) di provinsi Kirkuk utara pada Ahad (5/9/2021), menurut pihak berwenang Irak, seperti dilansir Anadolu Agency.

Orang-orang bersenjata menyerang pos pemeriksaan polisi federal di kota Satiha, distrik al Rashad, barat daya Kirkuk, kata Departemen Kepolisian Kirkuk dalam sebuah pernyataan.

Para penyerang, yang diyakini anggota militan ISIS melarikan diri dari tempat kejadian tanpa ada yang terluka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pada Sabtu, serangan lain menargetkan pos pemeriksaan polisi federal di Kirkuk, juga terjadi dan menewaskan sedikitnya lima polisi.

Militan ISIS dalam beberapa bulan terakhir meningkatkan serangan mereka, terutama di daerah antara Kirkuk, Salahuddin, dan Diyala, yang dikenal sebagai Segitiga Kematian.

Pada 2017, Irak mendeklarasikan kemenangan atas ISIS dengan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai kelompok militan itu sejak musim panas 2014, yang diperkirakan sekitar sepertiga wilayah negara itu.

Kelompok tersebut, hingga kini masih mempertahankan sel-sel tidur di daerah yang luas di Irak dan kadang-kadang meluncurkan serangan sporadis. (hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah