Rusia Bombardir Kelompok Perlawanan Suriah di Zona De-eskalasi

0

IDLIB (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Rusia mengebom pos-pos kelompok perlawanan Suriah di dalam zona de-eskalasi, Ahad (5/9/2021). Pada saat yang sama, pasukan rezim Suriah pun membombardir desa-desa dan kota-kota di pedesaan Idlib dan Aleppo, barat laut Suriah.

Pesawat-pesawat tempur Rusia menargetkan desa Tedin di daerah Jisr al Shughour dengan beberapa serangan udara, ujar sumber militer kepada North Press Agency (5/9).

Pasukan rezim Suriah mengintensifkan penembakan artileri dan rudal mereka di desa-desa dan kota-kota di Gunung Zawiya, selatan Idlib, setelah salah satu anggota mereka tewas di kota Kansafra, sumber tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Kamar Operasi Fatah al Mubin menewaskan tiga anggota pasukan rezim dan melukai lainnya di dekat desa Ma’arat Mukhas, Kansafra, selatan Idlib.

Bentrokan itu pun bertepatan dengan serangan artileri dan rudal yang intens oleh pasukan rezim Suriah di kota-kota al Fatira, Kafr Aweed, Sufuhun, pinggiran al Bara dan Kansafra.

Tak kurang dari 40 artileri dan rudal ditembakan ke kota Kansafra, menurut sumber yang sama.

Pemboman menyebabkan lahan pertanian dan properti warga rusak namun belum diketahui terkait korban manusia atas serangan itu, menurut relawan White Helmet. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah