Menlu Saudi berharap Taliban dan semua pihak bekerja sama menjaga perdamaian dan keamanan

0 315

RIYADH (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan bahwa Kerajaan berharap Taliban dan semua pihak Afghanistan akan bekerja untuk menjaga perdamaian dan keamanan serta melindungi kehidupan dan harta benda warga sipil.

Menteri menekankan, Riyadh berharap bahwa pembentukan pemerintahan sementara di Afghanistan akan menjadi langkah ke arah yang benar untuk mencapai keamanan dan stabilitas, menolak kekerasan dan ekstremisme, dan membangun masa depan yang cerah sejalan dengan aspirasi ini, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) pada Kamis (9/9/2021).

Dia juga menegaskan dukungan Kerajaan untuk rakyat Afghanistan dan pilihan yang mereka buat mengenai masa depan negara mereka jauh dari campur tangan eksternal.

Menteri menegaskan kembali sikap Riyadh terhadap rakyat Afghanistan selama tahap penting dalam sejarah mereka.

Selain itu, dia menekankan bahwa Kerajaan sangat mementingkan untuk mendukung cara-cara di mana Afghanistan dapat mengatasi tantangannya saat ini.

Pernyataan ini muncul saat Pangeran Faisal berpartisipasi dalam pertemuan virtual tingkat menteri di Afghanistan.

Taliban telah mengumumkan pada Selasa pemerintah sementaranya. Juru bicara gerakan itu, Zabihullah Mujahid, mengumumkan bahwa perdana menteri baru adalah Mullah Muhammad Hassan dan Abdul Ghani Baradar akan mengambil alih posisi wakil perdana menteri. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya