Peringati 9/11, Syaikh Ayman Zawahiri Sebut Yerusalem Tidak Akan Di-Yahudi-kan

0 1.336

(Arrahmah.com) – Pada peringatan 20 tahun serangan ke Gedung WTC di Amerika Serikat (AS), kelompok al Qaeda merilis video yang menampilkan Syaikh Ayman Zawahiri masih dalam keadaan hidup.

Dilansir Middle East In 24 (11/9/2021), Syaikh Zawahiri mengatakan bahwa Yerusalem tidak akan di-Yahudi-kan. Selain itu, dia pun menyerang kolaborator AS di dunia Arab, khususnya Arab Saudi dan beberapa negara Arab, dengan menyebut mereka sebagai Arab Zionis.

Sebelumnya Uni Emirat Arab, Maroko, Sudan, dan Bahrain telah menormalkan hubungan dengan “Israel” sekitar setahun yang lalu sebagai bagian dari “Perjanjian Abraham”, yang menerima restu dari Arab Saudi.

Dalam video tersebut, Syaikh Zawahiri pun mengucapkan selamat atas serangan kelompok perlawanan Suriah Hurras ad Diin terhadap pasukan Rusia di Tal Samin Januari 2021. Menurutnya serangan itu diberkati dan merupakan arah yang benar.

Sebelumnya, rumor kematian Syaikh Zawahiri mengemuka pada Oktober/ November tahun lalu. Namun dalam video ini terbantahkan karena di menit pertama video ini Syaikh Zawahriri menyebut Abu Muhammad Al Sudani yang tewas di Suriah pada 27 Oktober 2020. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya