Pesawat Udara Rusia Bombardir Posisi Kelompok Perlawanan Suriah di Barat Idlib

0

IDLIB (Arrahmah.com) – Pesawat tempur Angkatan Udara Rusia melakukan lebih dari 12 serangan udara terhadap posisi kelompok perlawanan Suriah di wilayah barat Idlib (15/9/2021).

Serangan udara Rusia ini menghantam wilayah kota Zurzur, al Hammammah, dan Darkush. Ketiga kota tersebut terletak beberapa kilometer dari perbatasan dengan Turki.

Menurut aktivis oposisi Suriah, serangan udara dilakukan oleh tiga pesawat tempur Su-34 dan Su-24M. Setidaknya satu dari pesawat tempur Rusia, Su-24M, dipersenjatai dengan dua bom yang dipandu satelit KAB-500S-E.

Menurut aktivis kelompok perlawanan Suriah, dilansir Southfront (15/9), serangan udara dilakukan oleh tiga pesawat tempur Su-34 dan Su-24M. Setidaknya satu dari pesawat tempur Rusia, Su-24M, dipersenjatai dengan dua bom yang dipandu satelit KAB-500S-E.

Serangan udara itu kemungkinan merupakan balasan terhadap kelompok perlawanan Suriah Hai’ah Tahrir Syam (HTS) yang melancarkan serangan dari wilayah tersebut setiap hari.

Sehari sebelumnya, sumber yang dekat dengan HTS mengklaim bahwa beberapa anggota layanan Rusia tewas dalam serangan di Idlib selatan. Namun klaim ini belum diverifikasi. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah