Dua Komandan Hurras al Diin Tewas Pasca Disasar Drone AS

0

IDLIB (Arrahmah.com) – Serangan drone MQ-9 menewaskan dua komandan kelompok perlawanan Suriah Hurras al Diin (HaD) di wilayah Binnish, Idlib di barat laut, lansir AFP (20/9/2021).

Serangan itu dilakukan oleh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) yang sedang memerangi kelompok jihadis di Suriah dan Irak, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Tetapi koalisi mengatakan kepada AFP bahwa mereka tidak melakukan serangan di provinsi Idlib pada hari Senin.

Kepala SOHR Rami Abdel Rahman mengatakan kepada AFP bahwa salah satu komandan yang tewas adalah Abu al Bar’a al Tunisi dan Abu Hamzah al Yamani.

Keduanya sebelumnya sempat menjadi sasaran upaya pembunuhan yang gagal.

Abu al Bar’a al Tunisi selamat dari upaya pembunuhan di kota Idlib pada 21 Maret 2020. Sedangkan, Abu Hamzah al Yamani diduga menjadi sasaran drone AS di kota Idlib pada 14 September 2020.

Kelompok perlawanan Suriah yang berhaluan salafi jihadi kerap menjadi target serangan koalisi Suriah, Rusia, AS, dan internasional di masa lalu.

Sembilan jihadis tewas pada Oktober 2019 dalam serangan udara Rusia di provinsi Idlib, sementara serangan AS sebulan sebelumnya menewaskan sedikitnya 40 pemimpin jihadis. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah