Pengungsi Asal Afghanistan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumut, Ini Tuntutannya

0

MEDAN (Arrahmah.com) – Puluhan pengungsi asal Afghanistan yang berada di Kota Medan mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (21/9/2021).

Mereka menggelar unjuk rasa meminta Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memfasilitasi pengungsi untuk bertemu dengan PBB dan UNHCR.

Muhammad Juma Mohsini menyebut aksi unjuk rasa serupa sudah berulang kali mereka gelar di Kota Medan khususnya di kantor perwakilan UNHCR di Kota Medan. Namun hingga saat ini, tuntutan para pengungsi asal Afghanistan ini untuk mendapatkan negara suaka tak kunjung direalisasikan.

Menurut Juma, pengungsi asal Afghanistan sudah tinggal di Kota Medan selama tujuh hingga 10 tahun. Karena itu, dia berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mau menemui para pengungsi asal Afghanistan ini.

“Kami ingin duduk satu meja dengan bapak gubernur. Kami ingin menyampaikan situasi dan keluhan kami kepadanya,” ungkapnya, lansir iNews. 

Juma mengatakan, pihaknya tidak meminta untuk dijadikan warga negara Indonesia. Dia berharap pertemuan tersebut nantinya bisa diteruskan kepada pemerintah pusat untuk selanjutnya disampaikan ke forum internasional.

“Ini agar pemerintah pusat bisa menyampaikan ke negara-negara yang menerima pengungsi,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah