Pejabat AS dan Turki nyatakan akan terus bekerja di Afghanistan

0

NEW YORK (Arrahmah.com) – Menjelang pertemuan Majelis Umum PBB pada Selasa (21/9/2021), diplomat tinggi AS dan Turki mengatakan mereka akan terus bekerja di Afghanistan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Turki atas kemitraannya yang sangat kuat di Afghanistan dan pekerjaan yang terus kami lakukan bersama di sana. Banyak yang bisa dibicarakan tentang Afghanistan ke depan, tetapi juga banyak masalah regional lainnya, dari Suriah hingga Kaukasus,” Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan dalam jumpa pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, lansir Anadolu.

“Dan Turki dan Amerika Serikat berdiri bersama sebagai mitra yang kuat dan Sekutu NATO dan berharap dapat mencakup banyak hal dalam waktu yang kita miliki saat ini,” tambah Blinken.

Cavusoglu berterima kasih kepada Blinken “atas kerja sama yang sangat baik di Afghanistan, di banyak bidang.”

“Tentu saja, kami akan terus bekerja di Afghanistan bersama, kami akan melanjutkan kerja sama kami. Dan sementara kami melanjutkan kerja sama ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk memperkuat kerja hubungan bilateral kami,” katanya.

AS menarik pasukannya dari Afghanistan pada akhir Agustus. Sejak Taliban mengambil alih ibu kota Kabul, Turki, sebagai pasukan NATO di sana, telah bekerja sama dengan Qatar untuk keamanan Bandara Internasional Hamid Karzai.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah