ISKP Klaim Serang Taliban di Jalalabad dan Kabul

0

JALALABAD (Arrahmah.com) – Sebanyak dua anggota Taliban tewas dalam serangan bersenjata di pos pemeriksaan Jalalabad.

Sumber keamanan dan saksi mata mengatakan orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang sebuah pos pemeriksaan di distrik Ghawchak di Jalalabad. Peristiwa ini menewaskan dua anggota Taliban.

Seorang pejabat Taliban mengkonfirmasi terjadinya serangan itu. Namun, ia mengklaim semua korban tewas adalah warga sipil.

Dalam insiden lain, penduduk setempat mengatakan kepada AFP (22/9/2021) bahwa dua anggota Taliban terluka saat mencoba menjinakkan alat peledak rakitan di Jalalabad.

Belum ada rincian lebih lanjut terakhir peristiwa ini.

Militan Islamic State Khurasan Provience (ISKP), lansir Reuters (22/9), mengaku bertanggung jawab atas serangan itu termasuk dua serangan bom IED di Jalalabad dan satu serangan IED di Kabul.

Jalalabad adalah ibu kota provinsi Nangarhar yang merupakan benteng bagi kelompok militan ISKP yang telah aktif sejak jatuhnya Kabul ke kuasaan Taliban.

Serangan pemboman di bandara Kabul pada 26 Agustus yang diklaim ISKP telah menewaskan lebih dari 180 orang. Serangan itu termasuk yang paling mematikan selama dua dekade Afghanistan berada di bawah pendudukan Amerika Serikat. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah