Taliban Ingatkan Tentaranya Untuk Tidak Bagikan Foto Selfie di Media Sosial

0

KABUL (Arrahmah.com) – Menteri pertahanan Taliban, Mullah Mohammad Yaqoob, memperingatkan pejuangnya untuk menahan diri dari jalan-jalan di tempat-tempat wisata dan berbagi foto selfie di media sosial. 

Sejak Taliban mengambil alih Kabul, beredar beberapa gambar yang menunjukkan para pejuang Taliban bermain di taman hiburan dan pergi piknik – bahkan ada foto yang dibagikan tentang pejuang Taliban yang mengendarai perahu dayung yang tampak seperti angsa.

Laporan WSJ mengatakan banyak pejuang belum pernah ke kota sebelumnya.

“Ketika tidak bertugas, mereka melihat-lihat, piknik, dan mengunjungi taman hiburan, dalam jalinan senjata dan sorban. Pejuang Taliban dari tempat lain di Afghanistan juga datang untuk melihat Kabul dalam perjalanan wisata,” kata laporan itu.

Mullah Mohammad Yaqoob mengatakan dalam pesan audio bahwa patroli harus dibatasi di daerah-daerah di mana mereka ditugaskan dan mengkritik beberapa pejuang karena pergi ke kantor-kantor pemerintah di mana mereka tidak memiliki urusan dan mengambil foto Selfie.

“Ini sangat tidak pantas karena semua orang mengambil ponsel dan mengambil foto di kementerian penting dan sensitif tanpa alasan apa pun,” katanya seperti dikutip Reuters.

“Bergaul dan mengambil foto dan video seperti itu tidak akan menolong kalian di dunia ini, dan juga di akhirat,” tegasnya.

Dia juga meminta pejuangnya untuk memperbaiki akhlak mereka dan mematuhi aturan Islam.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah