Diminta tinggal di Suriah, AS mengangguk

0

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang politisi Kurdi Suriah terkemuka mengatakan pada Kamis (7/10/2021) bahwa Amerika Serikat akan tetap tinggal di Suriah untuk menghancurkan kelompok ISIS, membangun infrastruktur, dan tetap menjadi pemain dalam mencari penyelesaian politik setelah lebih dari 10 tahun perang saudara.

Setelah pertemuan di Washington dengan perwakilan Gedung Putih, Departemen Luar Negeri, dan Pentagon, salah satu pemimpin Kurdi Suriah mengatakan kepada Reuters bahwa Amerika Serikat telah memberikan komitmen yang jelas kepada Kurdi.

“Mereka berjanji akan melakukan apa pun untuk menghancurkan ISIS dan bekerja membangun infrastruktur di Suriah Timur Laut,” kata Ilham Ahmed, pemimpin politik Kurdi dan presiden komite eksekutif Dewan Demokratik Suriah.

“Mereka mengatakan akan tinggal di Suriah dan tidak akan mundur – mereka akan terus memerangi ISIS,” ujar Ahmed. “Sebelumnya mereka tidak jelas di bawah Trump dan selama penarikan Afghanistan, tapi kali ini mereka membuat semuanya jelas.” (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah