Delegasi militer Sudan lakukan kunjungan rahasia ke "Israel"

0

KHARTOUM (Arrahmah.com) – Delegasi militer Sudan, termasuk Komandan Pasukan Pendukung Cepat (RSF) Mohamed Hamdan Dagalo, diam-diam mengunjungi “Israel” untuk melakukan pertemuan penting, sebuah laporan mengungkapkan pada Jumat (8/10/2021).

Dagalo bergabung dalam perjalanan ke negara Yahudi itu oleh kepala produsen senjata yang dikelola negara Sudan, Mirghani Idris Suleiman, Al-Arabiya TV dan surat kabar Al-Sudani melaporkan.

Menurut media “Israel”, saluran diplomatik “Israel” antara Mossad dan Dagalo telah membuat marah Khartoum. Kepala Dewan Berdaulat Sudan, Abdel Fattah Al-Burhan, dan Kepala Pemerintahan Transisi, Abdullah Hamdok, dilaporkan memandang saluran tidak resmi sebagai bagian dari upaya untuk melemahkan otoritas mereka.

Beberapa bulan lalu, para pejabat Sudan menyatakan ketidakpuasan mereka dengan kontak Mossad-Dagalo kepada duta besar AS di Khartoum. Keluhan tersebut mengakibatkan Washington meminta “Israel” untuk mulai berhubungan dengan pemerintahan sipil Sudan, menurut pejabat “Israel” yang dikutip oleh kantor berita Walla.

Di bawah tekanan dari Amerika Serikat, Sudan bergabung dengan Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Maroko tahun lalu dalam menyetujui untuk menormalkan hubungan dengan Zionis “Israel” – meskipun telah bergerak lambat untuk mengimplementasikan kesepakatan itu.

Pada saat itu, Sudan sangat ingin keluar dari daftar Sponsor Negara Teror Amerika Serikat – prasyarat untuk keringanan utang dan dukungan dari pemberi pinjaman internasional. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah