Iran: Spionase "Israel" di Azerbaijan 'dipantau sepenuhnya'

0

TEHERAN (Arrahmah.com) – Komandan Penjaga Perbatasan di Pasukan Penegakan Hukum Iran Brigadir Jenderal Ahmed Ali Goudarzi menegaskan bahwa spionase “Israel” di Azerbaijan sedang “sepenuhnya dipantau”, Al Mayadeen melaporkan pada Jumat (8/10/2021).

Goudarzi menekankan bahwa perbatasan negaranya, terutama di utara dan barat laut “aman, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

Berbicara kepada TV pemerintah Iran, dia menjelaskan bahwa “Israel” telah menempatkan diri mereka di lokasi penting dan sensitif di Azerbaijan, dengan niat untuk memata-matai Iran, Al Mayadeen mengungkapkan.

Dia menunjukkan bahwa Teheran telah berulang kali memperingatkan tetangganya di utara terhadap kehadiran kelompok Takfiri di dekat perbatasan.

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Azerbaijan membantah kehadiran pasukan di dekat perbatasan Iran-Azerbaijan.

Sebelumnya, pejabat Iran menyerukan Azerbaijan untuk “melepaskan ilusi membeli keamanan di negara mereka dari pasukan asing,” menegaskan bahwa “pemerintah saat ini di Azerbaijan melakukan kesalahan strategis.”

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian mengatakan pada hari yang sama (8/10) bahwa kehadiran intelijen Zionis “Israel” di Azerbaijan tidak menguntungkan negaranya.

Dia menekankan bahwa Iran: “Tidak akan membiarkan entitas Zionis melakukan kegiatan di wilayah Kaukasus.” (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah