Miliki Uang 6.000 Trilyun Rupiah, Putra Mahkota Arab Beli Newcastle United

0

NEWCASTLE (Arrahmah.com) – Newcastle United akhirnya menjadi klub raksasa setelah konsorsium yang dipimpin oleh pihak Arab Saudi diumumkan telah resmi mengakuisisi klub pada Kamis (7/10/2021)

Menurut keterangan Football Daily (8/10), pembagian konsorsium di tubuh Newcastle United adalah 80% dipegang Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, 10% oleh pengusaha bernama Amanda Staveley, dan 10% oleh Reuben Brothers.

PIF Arab Saudi sendiri didukung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman (MBS). Menurut penjelasan The Independent, PIF Arab Saudi memiliki kekayaan bersih 320 miliar poundsterling.

Dengan begini, status pemilik klub terkaya di Liga Inggris kini dipegang oleh PIF Arab Saudi yang didukung Pangeran MBS. Kekayaan mereka mengalahkan bos Man City, Sheikh Mansour, yang hartanya 21 miliar pounds (sekitar Rp 406 triliun).

Kekayaan PIF Arab Saudi juga mengalahkan Qatar Investment Authority selaku pemilik PSG. Perusahaan yang berbasis di Doha, Qatar, itu memiliki kekayaan bersih 220 miliar pounds (sekitar Rp 4.200). (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah