Paksa Murid Buka Kerudung, Sekolah di New Jersey Dikecam Warga

0

NEW JERSEY (Arrahmah.com) – Zaynab Wyatt mengatakan putrinya Sumayyah sekarang trauma setelah guru kelas duanya diduga membuka kerudungnya dari kepala gadis itu di tengah kelas (6/10/2021)

Bocah 7 tahun yang bersekolah di Sekolah Dasar Seth Boyden, aplewood, New Jersey ini belum kembali ke sekolah sejak insiden itu terjadi.

Sekarang Wyatt ingin guru itu — yang diidentifikasi sebagai Tamar Herman, yang telah bekerja di distrik itu selama hampir 25 tahun — dipecat.

“Dia berjalan ke arahnya dan berkata, ‘Anda tidak bisa memakai ini di sini,’ dan Sumayyah seperti ‘Tidak, itu kerudung saya, itu kerudung saya,'” Wyatt menceritakan kepada NewsNation (9/10).

“Saya pikir dia harus ditegur, saya pikir dia harus dipecat, dan saya pikir dia harus merasa jijik karena itu menjijikkan apa yang dia lakukan,” katanya.

Pekan ini, insiden itu menjadi viral setelah pemain anggar peraih medali Olimpiade Ibtihaj Muhammad mempostingnya di media sosial.

Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR) mengatakan itu tidak hanya melanggar kebebasan beragama tetapi juga kesusilaan manusia.

“Wanita Muslim mengenakan kerudung karena kesopanan,” jelas Salaedin Maksut dari CAIR-NJ. “Jadi melepas itu tidak hanya tidak sopan tetapi juga bisa mempermalukan orang yang memakai kerudung.”

Keluarga Wyatt, bersama dengan pengacara mereka, akan mengadakan konferensi pers awal pekan depan untuk membicarakan insiden tersebut serta kasus diskriminasi lain yang terjadi di distrik tersebut.

WPIX melaporkan bahwa Departemen Kepolisian Maplewood telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah