"Israel" hancurkan pemakaman Muslim di dekat Al Aqsha

0

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Otoritas “Israel” menghancurkan pemakaman Muslim di dekat Masjid Al Aqsha pada Ahad (10/10/2021) di Yerusalem Timur yang diduduki.

Beberapa kuburan di pemakaman Al Yusufiye dekat Masjid Al Aqsha dihancurkan oleh kendaraan “Israel”.

Setelah warga Palestina mengumpulkan tulang belulang yang ditemukan di kuburan selama operasi pembongkaran, kendaraan tersebut meninggalkan tempat kejadian.

Ahmed al-Dajani, direktur eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pengadilan “Israel” telah memberikan izin kepada Direktorat Arkeologi “Israel” untuk bekerja di lokasi yang dekat dengan kuburan.

Dia mengatakan di antara kuburan yang dihancurkan adalah orang-orang Muslim yang menjadi martir dalam konflik antara tahun 1948 dan 1967, dan bahwa “Israel” akan menghadapi tindakan hukum sebagai tanggapan atas tindakan pemerintah kota.

Pemakaman Al-Yusufiye, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Yerusalem berusaha untuk menghancurkan tangga bersejarah yang mengarah ke Kota Tua dan Masjid Al-Aqsha, tetapi langkah itu kemudian dicegah oleh orang Palestina.

Baik Tepi Barat dan Yerusalem Timur dianggap sebagai wilayah pendudukan di bawah hukum internasional. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah