Perangi Terus Militan ISIS, AS Kirim Lagi Puluhan Kendaraan Militer dan Logistik

0

HASAKAH (Arrahmah.com) – Amerika Serikat (AS) telah mengirim konvoi 56 kendaraan yang membawa peralatan militer dan logistik dari Irak ke pangkalannya di timur laut Suriah (8/10/2021).

Mengutip sumber-sumber lokal di al Qahtaniyah di timur Hasakah, sebagaimana dilansir Kantor Berita resmi rezim Suriah (SANA) pada Jumat (8/10), konvoi 56 truk itu membawa senjata, amunisi dan logistik, serta delapan kendaraan militer Hummer baru dan beberapa kendaraan milik milisi Kurdi Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Sepekan sebelumnya, militer AS telah juga mengirimkan 70 kendaraan yang membawa peralatan militer ke pangkalannya di Tell Beydar, utara provinsi Hasakah.

Presiden AS Joe Biden pada Jumat pagi (8/10) mengeluarkan perintah untuk memperpanjang keadaan darurat nasional terhadap Suriah selama satu tahun lagi.

“Untuk melancarkan serangan militer di timur laut Suriah dan melemahkan kampanye mengalahkan IS, keadaan darurat nasional yang diumumkan pada 14 Oktober 2019 harus berlanjut selama satu tahun lagi setelah 14 Oktober 2021,” ujar Biden.

Sebagian besar tanah provinsi Hasakah, Deir Azzur, dan Raqqa, yang memiliki sumber daya minyak dan energi, terletak di utara dan timur laut Suriah. Daerah-daerah ini dikendalikan oleh milisi Kurdi buatan AS, SDF.

Pejabat Suriah telah berulang kali mengeluh kepada masyarakat internasional tentang kehadiran AS di wilayah tersebut, yang bertujuan untuk mencuri minyak Suriah dan menjualnya ke luar negeri. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah