Ada Ancaman Keamanan, AS dan Inggris Peringatkan Warganya Jauhi Hotel Serena Kabul

0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat (AS) dan Inggris memperingatkan warganya untuk menjauhi Hotel Serena di Kabul, Afghanistan. Hal itu karena adanya ancaman keamanan di sekitar daerah tersebut.

“Warga AS yang berada di atau dekat Hotel Serena harus segera pergi,” kata Departemen Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan pada Senin (11/10/2021), dikutip laman Al Arabiya.

Kantor Luar Negeri Inggris juga memperingatkan hal serupa kepada warganya di Afghanistan.

“Mengingat peningkatan risiko, Anda disarankan untuk tidak menginap di hotel, terutama di Kabul (seperti Hotel Serena),” katanya.

Serena adalah hotel mewah yang paling terkenal di Kabul. Hotel itu kerap dikunjungi wisatawan asing sebelum Afghanistan jatuh ke tangan Taliban. Hotel tersebut telah dua kali menjadi sasaran serangan.

Peringatan AS dan Inggris muncul tiga hari setelah sebuah kuil Syiah di Kunduz menjadi target serangan bom bunuh diri. Sedikitnya 46 orang tewas dalam insiden tersebut. Itu menjadi aksi teror paling berdarah sejak pasukan AS hengkang dari Afghanistan. Militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah