Konvoy kendaraan sipil Azerbaijan diserang detasemen bersenjata Armenia

0

KALBAJAR (Arrahmah.com) – Sebuah konvoi mobil sipil Azerbaijan yang membawa barang-barang non-militer untuk membangun infrastruktur sipil mendapat kecaman pada Rabu (13/10/2021) dari “detasemen bersenjata ilegal Armenia” di dekat pemukiman Gozlukorpu di wilayah Kalbajar di Karabakh, menurut Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Konvoi yang sedang melakukan perjalanan dari pemukiman Sugovushan wilayah Tartar menuju wilayah Kalbajar diserang sekitar pukul 14.00  waktu setempat, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu.

Akibat penembakan itu, kendaraan Inspektorat Mobil Militer Polisi Militer Angkatan Darat Azerbaijan, yang berada di depan konvoi, rusak, tetapi tidak ada yang tewas atau terluka, lanjut pernyataan itu.

Kementerian tersebut menekankan bahwa penembakan oleh detasemen bersenjata Armenia terhadap konvoy kendaraan sipil yang didampingi oleh penjaga perdamaian Rusia untuk memulihkan infrastruktur sipil di wilayah yang dibebaskan dari pendudukan hampir tiga dekade oleh pasukan Armenia, “tidak dapat diterima”.

“Komando pasukan penjaga perdamaian Rusia yang ditempatkan sementara di bagian tertentu dari Wilayah Ekonomi Karabakh Republik Azerbaijan dan Pusat Pemantauan Gabungan Rusia-Turki diminta untuk menyelidiki insiden tersebut,” tambahnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah