Usai video penghinaan terhadap HRS viral, McDanny sesenggukan minta maaf

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Komika Dani Jaya Wardana atau yang lebih dikenal dengan sebutan McDanny akhirnya muncul, setelah videonya yang berisi penghinaan terhadap Islam dan Habib Rizieq Shihab (HRS) viral.

Dalam video terbaru yang diuggahnya, McDanny dengan sesenggukan meminta maaf kepada umat Islam, ulama, dan keluarga Habib Rizieq, serta mengakui bahwa apa yang dia ucapkan adalah sesuatu yang tidak pantas untuk diucapkan.

“Saya McDanny, ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam terutama kepada para ulama, para habaib, dan keluarga besar Habib Rizieq karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan,” kata McDanny dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @mcd4nny pada Senin (18/10/2021).

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Ia pun menyesali ucapannya yang telah menyakiti banyak pihak, dan mengakui bahwa permintaan maafnya ini saja tidak cukup.

“Dan… kata maaf pun sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya, tapi saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim. Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang besar sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga saya, teman-teman saya,” ungkapnya dengan penuh penyesalan.

McDanny juga berharap dapat bertemu dengan keluarga Habib Rizieq untuk meminta maaf secara langsung.

“Dan untuk keluarga Habib Rizieq saya berharap bisa bertemu dengan mereka, meminta maaf secara langsung. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya lupa diri, saya euforia, euforia di panggung. Maafkan saya, maafkan saya, maafkan saya,” pungkas McDanny.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan McDanny dan seorang DJ wanita viral di media sosial. Dalam video tersebut, dengan enteng McDanny mengatakan, bahwa minum bir adalah sesuatu yang halal.

“Minum bir di Root’s mah halal. Lebih halal dari sabu,” ujarnya diselingi bebunyian musik.

“Dan thank you banget buat cewek-cewek yang berkerudung tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka,” katanya lagi, kemudian disusul dengan tawa.

Tak hanya menghina Islam, McDanny juga melontarkan hinaan kepada Habib Rizieq dengan mengatakan, “F..k Habib Rizieq.”

Bak menyadari kesalahnnya, “Kalau ada polisi gue kena nih,” ujarnya lagi sebelum mengganti topik candaannya.

Warganet yang geram kemudian menggaungkan tagar #TangkapMcDanny hingga menjadi trending topik di Twitter. Tak hanya itu, warganet juga menyerbu akun Instagram milik McDanny, hingga akhirnya harus digembok. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah