Spanyol siap suplai Maroko dengan gas dari Aljazair

0

MADRID (Arrahmah.com) – Spanyol mungkin membeli gas Aljazair dalam jumlah yang lebih besar untuk menutupi kebutuhan pasar Maroko, laporan media lokal melansir. Namun demikian, rencana seperti itu akan membutuhkan investasi keuangan yang besar dalam jaringan pipa yang diperlukan untuk mengangkut gas.

Aljazair, yang telah memasok pasar Spanyol melalui Maroko selama bertahun-tahun, mengatakan sebelumnya bahwa mereka akan mulai mengirim pasokan gas ke klien Eropanya melalui pipa alternatif Medgaz daripada menggunakan Pipa Gas Eropa Maghreb yang lama.

Ini akan membuat Maroko membayar lebih besar karena sebelumnya telah menerima royalti senilai 0,5 miliar meter kubik gas, yang merupakan setengah dari konsumsi negara. Kontrak penggunaan Pipa Gas Maghreb Eropa akan berakhir pada 31 Oktober.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Saat ini, stasiun pompa mengarahkan gas Aljazair melalui Maroko dan kemudian ke Spanyol, dan jika Madrid ingin memasok Maroko dengan gas yang dibutuhkannya, maka sistem perlu dibalik yang akan membutuhkan investasi dan waktu.

Tidak jelas apakah Aljazair bersedia memberi Spanyol gas tambahan untuk memungkinkan perdagangan semacam itu terjadi. Sementara Maroko akan dipaksa untuk membeli gas dengan harga pasar internasional dan tidak dengan biaya yang telah disepakati sebelumnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah