Serangan drone hantam pos AS di Suriah selatan

0

SURIAH (Arrahmah.com) – Sebuah pos terdepan AS di Suriah selatan diserang pada Rabu (20/10/2021), tetapi tidak ada laporan tentang korban Amerika dari ledakan itu, kata para pejabat AS kepada Reuters.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan terlalu dini untuk mengatakan siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Salah satu pejabat mengatakan itu diyakini sebagai serangan pesawat tak berawak.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Garnisun, yang dikenal sebagai Tanf, terletak di daerah strategis dekat perbatasan Tanf Suriah dengan Irak dan Yordania.

Garnisun itu pertama kali didirikan ketika para pejuang ISIS menguasai Suriah timur yang berbatasan dengan Irak tetapi sejak para militan diusir, hal itu dipandang sebagai bagian dari strategi AS yang lebih besar untuk menahan jangkauan militer Iran di wilayah tersebut.

Tanf adalah satu-satunya posisi dengan kehadiran militer AS yang signifikan di Suriah di luar wilayah utara yang dikuasai Kurdi.

Meskipun serangan terhadap pasukan AS di pos terdepan jarang terjadi, pasukan yang didukung Iran telah sering menyerang pasukan Amerika dengan drone dan roket di Suriah timur dan Irak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah