Kembali Berulah, Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Shalat sebagai Candaan

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Aktris Nikita Mirzani kembali menuai kritik publik setelah videonya diunggah akun @riricisofficial_30 lewat aplikasi TikTok.

Dalam video tersebut, Nikita yang  mengenakan baju kuning terlihat membaca niat salat magrib dengan suara keras, dan tertawa pada bagian akhirnya.

“Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa’an lillaahi ta’aala. Takbir!” ujar Nikita Mirzani di akun TikTok tersebut, pada Jumat (22/10/2021).

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Unggahan video tersebut menuai beragam komentar warganet.

Sebagian menilai, aksi Nikita sangat tak pantas dan cenderung melecehkan agama Islam.

“Astaghfirullah, bacaan salat kok dipakai bahan candaan? Sakit hatiku mendengarnya,” ujar seorang warganet.

“Astaghfirullah, kok malah dijadikan mainan?” tambah yang lain.

“Ini sih namanya pelecehan agama Islam. Iya enggak sih?” timpal lainnya.

Bahkan video yang turut dibagikan akun twitter, @wahyoe_affandy menyinggung terkait ulah Nikita berani seperti itu karena memiliki ‘backingan’.

“Silahkan menghina Islam karena ada Backing, ” tulis akun tersebut

“Iya di dunia gpp karena itu istidraj Allah nyata. Anda akan dinaikan rating dan bayaran. Ingat diakhirat tidak akan ada yang mampu menolong, ” sambungnya.

Dalam potongan video 11 detik tersebut, warganet menyoroti ekspresi Nikita.

Aktris Berusia 35 tahun ini dianggap mempermainkan salah satu rukun salat tersebut.

Nih manusia maunya apa sih sampai niat sholat dia bikin olok2an gini,” cuit akun @UmarHasibuann75, Jumat (22/10)

Sementara itu jika dilihat dalam video itu, Niki memang tidak dalam kondisi ingin salat. Dia tidak memakai mukena seperti seorang wanita yang ingin salat. Namun hingga kini belum jelas maksud Niki merekam video itu hingga viral di akun orang lain.

Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) buka suara terkait video Nikita Mirzani yang tengah viral di aplikasi TikTok.

“Bertepatan dengan Hari Santri yang luar biasa ini, PADI mengingatkan (memberikan irsyadat wattaujihad) pada Nikita Mirzani yang sama-sama sesama muslim,” ujar Edi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (22/10/2021).

“Sungguh menyayangkan ucapan aktris Nikita Mirzani di media sosial TikTok. Kata-kata Allah SWT seakan dibuat ledekan atau guyonan,” lanjutnya.

Edi mengungkapkan, Nikita enjadikan bacaan salat sebagai bahan candaan dengan gelagat dan mimik yang tidak pantas untuk ditonton publik.

Sebagai seorang artis dengan jutaan penonton, aksi Nikita dianggap preseden buruk bagi umat Islam.

Demi mencegah munculnya konten serupa, Edi sebagai perwakilan PADI memberi peringatan kepada Nikita Mirzani agar tidak membuat konten yang berpotensi menyinggung agama di kemudian hari.

“Dengan tegas, PADI mengingatkan agar Nikita Mirzani tidak membuat konten yang bisa mendiskreditkan agama. Mari sambut Hari santri, dengan perilaku, ucapan, dan akhlak yang baik, baik di media sosial maupun kehidupan nyata,” pungkas Edi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah