Koalisi Saudi: Lebih dari 90 militan Houtsi tewas di Marib

0

MARIB (Arrahmah.com) – Lebih dari 90 militan Syiah Houtsi yang didukung Iran telah tewas dalam 31 operasi yang dilakukan di dekat Marib Yaman dalam waktu 24 jam, kata Koalisi Arab pada Jumat (22/10/2021).

“Operasi penargetan termasuk penghancuran 16 kendaraan militer dan pembunuhan lebih dari 92 elemen teroris,” kata koalisi, dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA) di Twitter.

31 operasi militer terjadi di al-Juba dan al-Kasara dalam periode waktu 24 jam, daerah dekat Marib Yaman.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Koalisi mengatakan pada Kamis bahwa mereka meluncurkan operasi militer di Sana’a Yaman sebagai tanggapan terhadap ancaman oleh Houtsi, menambahkan bahwa itu menghalangi penargetan warga sipil dan objek sipil, menurut SPA.

“Jika pelanggaran berat berlanjut, kami akan menyerang dengan tangan besi dalam kerangka hukum humaniter internasional,” sebuah pernyataan koalisi pada hari Kamis berbunyi.

“Selama beberapa bulan terakhir, pasukan gabungan koalisi telah menahan tingkat tertinggi dalam menghadapi pelanggaran kemanusiaan besar-besaran dan permusuhan brutal yang disengaja dan sistematis oleh milisi yang didukung Iran, dengan tujuan mendukung upaya dan inisiatif internasional untuk mencapai solusi politik yang komprehensif dan berkelanjutan di Yaman,” Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara Koalisi Arab, mengklaim pada Kamis. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah