Koalisi Saudi: Lebih dari 260 militan Houtsi tewas dalam operasi di Marib

0

MARIB (Arrahmah.com) – Koalisi Arab yang bertempur di Yaman mengatakan pada Ahad (24/10/2021) lebih dari 260 militan Syiah Houtsi tewas di Yaman dalam tiga hari terakhir di dekat kota strategis Marib.

“Tiga puluh enam kendaraan militer hancur dan lebih dari 264” pejuang Houtsi tewas dalam serangan dalam 72 jam terakhir di al-Jawba, sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan Marib, dan al-Kassara, 30 kilometer ke barat laut, kata koalisi, dikutip oleh Saudi Press Agency.

Houtsi yang didukung Iran jarang mengomentari kerugian, dan AFP tidak dapat secara independen memverifikasi jumlah korban.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Koalisi selama dua minggu terakhir melaporkan serangan hampir setiap hari di sekitar Marib, benteng terakhir pemerintah yang diakui secara internasional di Yaman utara yang kaya minyak.

Dikatakan ratusan Houtsi telah tewas dalam pertempuran itu.

Houtsi memulai dorongan besar untuk merebut Marib pada Februari, dan telah memperbarui serangan mereka sejak September setelah jeda.

Perang Yaman dimulai pada tahun 2014 ketika Houtsi merebut ibu kota Sana’a, 120 kilometer barat Marib, mendorong pasukan koalisi untuk campur tangan untuk menopang pemerintah pada tahun berikutnya.

Puluhan ribu orang tewas dan jutaan lainnya mengungsi, dalam apa yang disebut PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah