Tim India Kalah Di Piala Dunia Kriket, Mahasiswa Asal Kashmir Jadi Bulan-Bulanan Pemukulan

0

PUNJAB (Arrahmah.com) – Setelah kemenangan Pakistan melawan India di Piala Dunia Kriket Pria, mahasiswa Kashmir yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Punjab diserang secara fisik oleh orang-orang Hindu radikal dari Uttar Pradesh dan Bihar.

Di Institut Teknik dan Teknologi Bhai Guru Das di Sangrur, Punjab, beberapa siswa diserang dan diculik dari kamar asrama mereka pasca India kalah dari Pakistan.

Salah satu siswa menyiarkan langsung serangan itu di Facebook saat mereka diserang dengan tongkat dan saat penyerang menerobos masuk ke kamar mereka.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Aaqib, seorang mahasiswa teknik Institut Teknik dan Teknologi Bhai Guru Das, mengatakan kepada Free Press Kashmir (25/10/2021) melalui telepon, bahwa beberapa siswa Hindu dari Uttar Pradesh dan Bihar menerobos masuk ke kamar mereka dengan tongkat dan menyerang mereka.

“Kami berada di kamar asrama ketika mendengar suara bising dari luar. Kami pergi untuk melihat apa yang terjadi dan melihat beberapa orang menyerang siswa Kashmir di blok lain. Mereka memecahkan kaca jendela kamar mereka dan terus-menerus meneriakkan ‘kamu orang Pakistan’,” kata mahasiswa lain, Shoiab, dari kampus yang sama.

“Kami mengunci diri di kamar kami,” tambahnya.

Banyak siswa lain mengatakan kepada Free Press Kashmir bahwa mereka telah berbicara dengan administrasi perguruan tinggi dan telah diyakinkan bahwa masalah ini akan ditanggapi dengan serius.

Sedikitnya enam mahasiswa Kashmir terluka dalam insiden tersebut.

Nasir Khuehami, juru bicara Asosiasi Mahasiswa Jammu dan Kashmir mengatakan kepada Free Press Kashmir bahwa dia telah menerima panggilan telepon yang menyedihkan dari siswa Kashmir yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Punjab setelah kekalahan India dalam pertandingan tersebut.

“Video yang saya terima tentang serangan ini sangat menyedihkan,” katanya.

“Polisi Punjab telah meyakinkan kami bahwa mereka akan menyelidiki masalah ini dan mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang terlibat dalam serangan ini,” tambahnya. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah