Kelompok Bersenjata Nigeria Bunuh 69 Orang Termasuk Wali Kota

0

ABUJA (Arrahmah.com) — Kelompok bersenjata membunuh 69 orang termasuk Wali Kota Banibangou dalam serangan di daerah terpencil, barat daya Nigeria. Hal ini telah dikonfirmasi Menteri Dalam Negeri Alkache Alhada, di tengah gelombang kekerasan yang melanda negara itu pada 2021.

Dikutip dari laman The Guardian, Jumat (5/11/2021), sebuah delegasi yang dipimpin Wali Kota Banibangou diserang pada Selasa 2 November sekitar 50 km (30 mil) dari kota, dekat perbatasan dengan Mali.

Lima belas orang selamat dan operasi pencarian sedang berlangsung, kata Menteri Dalam Negeri Alkache Alhada di televisi pemerintah. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sebuah zona gersang dan miskin di Afrika barat yang meliputi perbatasan Niger, Mali, dan Burkina Faso telah disiksa oleh kekerasan dalam beberapa tahun terakhir ketika kelompok-kelompok bersenjata, telah berusaha untuk membangun kontrol atas masyarakat dan membersihkan wilayah tersebut dengan kekuatan militer lokal dan internasional. (hanoum/arrahmah.com)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel