Taliban mengganti nama korps militer Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.com) – Dalam perombakan besar-besaran pada Ahad (7/11/2021), Taliban mengganti nama delapan korps militer Afghanistan, dan menunjuk gubernur provinsi kunci dalam upaya untuk mempercepat upaya pemerintahan di negara yang dilanda perang.

Menurut dekrit Yaqoob Mujahid, penjabat menteri pertahanan, Korps Operasi Khusus di Kabul telah diubah namanya menjadi Korps Pusat, sedangkan Korps Shaheen ke-209 sekarang akan disebut Al-Fatah, lansir Anadolu.

Demikian pula, Korps Pamir ke-217 di Kunduz telah diganti namanya menjadi Korps Omari, Korps Atal ke-205 di Kandahar sebagai Al-Badr dan Maiwand ke-215 di Helmand sebagai Azm.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Yaqoob, yang merupakan putra Mullah Umar (rahimahullah), pemimpin pendiri Taliban, juga mengubah nama Korps Sailab ke-201 menjadi Khalid Ibn Waleed, Korps Petir ke-203 di Paktia menjadi Mansouri dan Korps Zafar ke-207 di Herat menjadi Al-Farooq.

Secara terpisah, Taliban menunjuk 43 tokoh untuk menjabat sebagai gubernur, wakil gubernur dan kepala polisi di berbagai provinsi.

Militer Afghanistan dan pemerintah yang didukung Barat yang dipimpin oleh Ashraf Ghani runtuh pada 15 Agustus ketika pasukan asing ditarik setelah menduduki Afghanistan selama 20 tahun. Pada bulan September, Taliban menunjuk pemerintah sementara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel