Iran pada "Israel": Jangan bikin onar, atau Tel Aviv tercerai-berai

0 307

TEHERAN (Arrahmah.com) – Setiap masalah yang dibuat Zionis “Israel” terhadap Iran hanya akan mempercepat penghancuran Tel Aviv, komandan Pasukan Dirgantara Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengancam.

Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa sementara Tel Aviv dapat memulai perselisihan dengan Teheran, Iranlah yang akan mengakhirinya.

Jika “Israel” membuat kesalahan dalam berurusan dengan Teheran, Iran hanya akan mempercepat pemberantasannya, Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh memperingatkan.

Iran meluncurkan latihan militer baru bulan lalu, mengerahkan unit angkatan udara tentaranya, mengutip kekhawatiran Teheran atas “kehadiran Zionis” di dekat perbatasannya. Latihan tersebut melibatkan pesawat berawak dan tak berawak.

Pada pertengahan Oktober, Menteri Luar Negeri Tel Aviv Yair Lapid membuat pernyataan bahwa negaranya “berhak untuk bertindak kapan saja dan dengan cara apa pun”, mengacu pada penghentian Iran untuk memperoleh senjata nuklir. Lapid melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa itu adalah “tanggung jawab” negara, karena “Iran telah secara terbuka menyatakan ingin memusnahkan kita.”

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Perdana Menteri “Israel” Naftali Bennett mengeluarkan peringatan mengenai program atom Iran di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada bulan September, dengan mengatakan bahwa itu berada pada “titik kritis” dan “tinggal satu langkah untuk membuatnya ke tingkat senjata.”

Sejak saat itu Presiden Trump menarik AS keluar dari Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA), yang dikenal sebagai kesepakatan nuklir Iran, dan menjatuhkan sanksi terhadap Teheran, Iran telah mulai memperkaya uranium di luar ketentuan kesepakatan.

Presiden Biden telah menyatakan minatnya untuk menghidupkan kembali kesepakatan itu, tetapi baik Washington maupun Teheran ingin pihak lain mengambil langkah pertama.

Negosiasi dijadwalkan untuk dilanjutkan di Wina pada 29 November. (Althaf/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah