AS Masukan 3 Pemimpin ISKP Dalam Daftar Teroris Global

0

WASHINGTON DC (Arrahmah.com) — Amerika Serikat (AS) menetapkan tiga pemimpin kelompok militan Islamic State Khurasan Province (ISKP) sebagai teroris global pada hari Senin (22/11/202).

“Sanaullah Ghafari yang menjabat sebagai pemimpin ISKP sejak Juni 2020 dan bertanggung jawab atas seluruh operasi di seluruh Afghanistan juga mengatur pendanaan termasuk dari penetapan ini,” Menteri Luar Negeri kata Antony Blinken dalam sebuah pernyataan, lansir Anadolu Agency (22/11).

Juru bicara kelompok ISKP, Sultan Aziz Azam, juga masuk daftar hitam bersama Maulaw Rajab, orang yang menurut AS bertanggung jawab untuk merencanakan serangan di Kabul.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“AS  berkomitmen untuk menggunakan perangkat kontraterorisme lengkap untuk melawan ancaman yang ditimbulkan oleh ISKP sebagai bagian dari upaya tanpa henti kami untuk memastikan Afghanistan tidak dapat lagi menjadi platform untuk teroris internasional,” kata Blinken.

“Kami akan terus menggunakan semua kekuatan ASuntuk menargetkan teroris yang merencanakan operasi untuk membunuh warga sipil tanpa pandang bulu di seluruh dunia, dan mereka yang memungkinkan, memfasilitasi, dan membiayai tindakan mereka,” tambahnya.

Departemen Keuangan AS sebelumnya pada hari Senin memberikan sanksi kepada Ismatullah Khalozai, yang dikatakan sebagai pemodal penting untuk ISKP

ISKP telah disalahkan atas serangkaian serangan di Afghanistan ytermasuk serangan mematikan di bandara internasional Kabul yang menewaskan puluhan marinir AS. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah