Diduga Berisi Gambar Nabi, Warga Jarabulus Bakar Buku Pelajaran Pemberian Turki

0

JARABULUS (Arrahmah.com) — Warga Jarabulus yang ada di dekat perbatasan Turki membakar buku pelajaran yang dibagikan Kementerian Pendidikan Turki karena berisi konten menghina agama Islam, lansir AFP (25/11/2021)

Seorang penduduk asli Jarabulus bernama Mustafa Abdulhak mengatakan, “Kami terkejut menemukan buku-buku ini di pagi hari. Buku ini berisi penggambaran visual Nabi… Kami membakar semuanya.”

AFP melaporkan bahwa dalam salah satu gambar di buku itu, seorang pria dengan janggut dan sweter merah muda terlihat menyapa putrinya saat dia turun dari bus sekolah. Pada gambar itu, ada tulisan “Nabi mengambil putrinya Fatima”, tetapi tidak jelas apakah tulisan itu mengacu pada gambar tersebut atau bukan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Menurut AFP, warga Suriah di kota Al Bab juga akan melakukan aksi protes dan pembakaran pada hari Jumat (26/11) setelah semua buku pelajaran dikumpulkan.

Cuma Kazkaz, pejabat tinggi pendidikan di kota Al Bab, mengatakan kepada AFP bahwa buku-buku sekolah itu berasal dari provinsi-provinsi Turki di sekitarnya seperti Gaziantep, Kilis, dan Anlıurfa. (hanoum/arrahmah.com)

 

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah