Koalisi Saudi lancarkan delapan operasi terhadap Syiah Houtsi

0 211

RIYADH (Arrahmah.com) – Koalisi Arab pada Kamis (25/11/2021) mengatakan pihaknya melakukan delapan operasi menargetkan kelompok teroris Syiah Houtsi yang didukung Iran di Marib Yaman dalam 24 jam terakhir, yang mengakibatkan kematian 60 elemen teroris, menurut sebuah pernyataan.

Operasi juga menghancurkan lima kendaraan militer.

“Kami mendukung tentara Yaman dan tujuannya untuk mencapai kemajuan di lapangan” dan ingin melindungi warga sipil, kata Koalisi Arab dalam sebuah pernyataan.

Pada Rabu, Koalisi Arab melakukan beberapa serangan udara di kamp-kamp dan sasaran militer Houtsi di ibu kota Yaman, Sanaa, menurut pernyataan koalisi.

Operasi di Sana’a menargetkan kamp militer Houthi di kediaman presiden di Sanaa, menurut koalisi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Wakil Presiden Yaman

Pekan lalu, Wakil Presiden Yaman Jenderal Ali Mohsen Saleh menyatakan penghargaannya atas peran Koalisi Arab di Yaman dalam pertempuran mereka melawan “milisi teroris Houtsi yang didukung Iran,” lapor kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

Saleh berterima kasih kepada koalisi atas dukungan terus-menerus mereka kepada Yaman dan rakyatnya.

Dia mengatakan “serangan teroris oleh milisi Houtsi dan eskalasinya yang terus berlanjut ke daerah-daerah yang dibebaskan di Yaman dan Arab Saudi” membuktikan bahwa milisi menolak perdamaian, SPA melaporkan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah