Tentara Sudan tewas dalam serangan oleh pasukan Ethiopia di perbatasan

0 144

SUDAN (Arrahmah.com) – Beberapa tentara Sudan tewas dalam serangan oleh pasukan Ethiopia di dekat perbatasan kedua negara tersebut, ujar pernyataan militer Sudan pada Sabtu (27/11/2021).

“Kelompok tentara dan milisi Ethiopia menyerang pasukan kami di al-Fashaqa al-Sughra. Angkatan bersenjata mengalami beberapa kerugian tetapi akan terus melindungi tanah kami,” kata militer dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan jumlah tentara yang tewas, lansir Al Arabiya.

Tentara Sudan menambahkan bahwa serangan itu menimbulkan “kerugian besar dalam nyawa dan perlengkapan” pada pasukan Ethiopia.

Sudan Tribune mengutip sumber-sumber militer yang mengatakan bahwa pertempuran di perbatasan antara Sudan dan Ethiopia mengakibatkan kematian 21 tentara dan melukai sedikitnya 30 lainnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Outlet berita Sudan mengatakan pertempuran berlangsung delapan jam dan artileri berat dan senapan mesin digunakan.

Lokasi bentrokan, Al-Fashaqa, adalah daerah yang berbatasan dengan wilayah Tigray yang bermasalah di Ethiopia dan telah menyaksikan beberapa bentrokan mematikan antara kedua belah pihak selama beberapa tahun terakhir, tetapi menjadi lebih sering selama setahun terakhir.

Ketegangan meningkat setelah pertempuran meletus di Tigray pada November 2020, ketika Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF) mulai menghadapi pasukan pemerintah yang berusaha menggulingkan Perdana Menteri Abiy Ahmed.

Perang selama setahun di Ethiopia telah merenggut ribuan nyawa dan menelantarkan lebih dari dua juta orang, dengan banyak pengungsi melarikan diri ke negara tetangga Sudan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah